Selasa, 23 Juni 2020

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Asuransi Pendidikan

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Asuransi Pendidikan

Untuk mendukung cita-cita anak, Anda bisa mengantarkan ia ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ini tentu saja tidak mudah karena biaya pendidikan setiap tahunnya mengalami kenaikan. Jika Anda ingin mempersiapkan biayanya sejak dini, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan asuransi pendidikan yang bagus. Dengan asuransi, Anda bisa membantu anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa depan.
Saat ini, banyak sekali lembaga atau perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi pendidikan dengan kelebihan yang bervariatif. Anda tentu saja harus memilih jenis asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda tidak tahu manfaatnya, sehingga produk tersebut hanya akan merugikan Anda, khususnya dalam keuangan.

Untuk menggunakan asuransi pendidikan, berarti Anda siap untuk membayar premi setiap bulannya. Ini tentu harus disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Sesuaikan biaya premi dan masa tenor agar Anda kondisi keuangan Anda tetap stabil.

Memilih Asuransi Pendidikan

Namun, jauh sebelum membahas biaya premi dan masa tenor, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal-hal di bawah ini sebelum menggunakan asuransi pendidikan.

1. Menentukan Sekolah Anak

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah menentukan sekolah anak. Ini sangat penting agar Anda bisa mempersiapkan biaya dengan nominal yang sesuai dengan tujuan. Tentukan apakah anak akan masuk ke sekolah negeri atau swasta. Umumnya, biaya sekolah negeri akan lebih murah dibandingkan dengan swasta.

Setelah menentukan sekolah anak, Anda bisa mengira-ngira biaya yang harus dikeluarkan nantinya. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah menentukan biaya premi dan uga masa tenor.

2. Menghitung Biaya Sekolah

Setelah menentukan sekolah atau perguruan tinggi mana yang akan diambil, hitunglah semua biaya sekolahnya. Buatlah rincian biaya mulai dari biaya SPP, biaya bangunan, asrama, seragam, ospek, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk menghitung semua biaya tersebut sampai anak lulus sekolah. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk memperkirakan besaran biaya yang harus dikeluarkan nanti.

3. Mempersiapkan Dana Sedini Mungkin

Sebelum menggunakan layanan asuransi pendidikan yang bagus, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan dana sedini mungkin. Bahkan, Anda bisa mempersiapkan dana tersebut sejak anak masih dalam kandungan. Semakin lama Anda menabung, semakin banyak juga dana yang dikumpulkan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk biaya pendidikan anak di masa depan.

4. Memilih Perusahaan Asuransi Pendidikan

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah memilih asuransi pendidikan yang kredibel. Sebaiknya, jangan terburu-buru dalam memilih lembaga atau perusahaan asuransi tersebut. Lakukan survei jauh-jauh hari dan cari referensi asuransi pendidikan sebanyak-banyaknya. Bandingkan, apa saja kekurangan dan kelebihan dari masing-masing produknya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih perusahaan asuransi yang kredibel. Anda bisa mengeceknya apakah perusahaan tersebut ada dalam pengawasan OJK atau tidak. Pastikan juga testimoni dari nasabah lain menunjukan respon yang positif.

5. Mengetahui Manfaat Asuransi

Asuransi tentu saja tidak sekedar memberikan jaminan pendidikan di masa depan. Anda harus memahami syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap perusahaan asuransi. Selain itu, pahami juga istilah-istilah yang sering digunakan dalam asuransi. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan manfaat lebih dari asuransi tersebut.

Itulah lima hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih asuransi pendidikan yang bagus. Untuk mendapatkan asuransi pendidikan terbaik, Anda bisa mengunjungi https://www.generali.co.id/id/pendidikan. Generali menyediakan asuransi pendidikan terbaik untuk membantu mewujudkan cita-cita Anda di masa depan.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar