Kamis, 05 Agustus 2021

Tip Menggunakan Eye Cream Sesuai Usia untuk Cegah Tanda Penuaan Dini

Tip Menggunakan Eye Cream Sesuai Usia untuk Cegah Tanda Penuaan Dini
 
Fungsi mata sebagai indra penglihatan kadang tak mendapatkan perawatan sebaik bagian lain seperti bibir dan pipi. Sementara kenyataannya mata rentan juga mengalami masalah seperti mata panda hingga munculnya garis halus akibat penuaan dini. Penggunaan produk eye cream sangat disarankan untuk digunakan sedini mungkin agar bisa mencegah tanda penuaan dini pada mata. Dan sekarang tidak perlu cari brand-brand luar yang mahal karna sudah banyak eye cream untuk anti aging lokal yang tidak kalah manfaatnya dengan eye cream brand luar. Salah satu contoh eye cream untuk anti aging lokal yang patut dicoba adalah Eye on Diet dari Joylab.

Namun  pastikan kamu memilih cream eye anti aging yang memang cocok sesuai usia dan kulitmu. 

Ada beberapa orang yang nekat memakai produk anti-aging yang tak sesuai usia. Alasan yang dikeluarkan mereka sangat beragam, dari ingin mendapatkan hasil lebih maksimal dan kesulitan memperoleh jenis eye cream yang sesuai. Lantas, sebenarnya di usia berapa seseorang bisa memakai produk perawatan tersebut? Seperti apa jenis eye cream yang sebaiknya diaplikasikan?

Pemakaian eye cream anti-aging sesuai usia

Patricia Farris, ahli dermatologi asal Tulane University School of Medicine, mengungkapkan kulit di sekitar mata merupakan bagian terapuh di wajah. Kerentanannya terhadap kekeringan dan tanda-tanda kelelahan hingga penuaan akan semakin parah saat tak diimbangi perawatan berkala.

Setiap masalah pun membutuhkan penanganan berbeda. Anda yang punya kantung mata disarankan menggunakan eye cream dengan kandungan vitamin C dan K untuk mengatasinya. Sementara kerutan atau garis halus yang muncul di usia muda sebaiknya ditangani eye cream dengan kandungan retinol yang akan merangsang produksi kolagen pada kulit.

Kemudian, berdasarkan kategori usia, berikut aturan eye cream yang bisa Anda simak.

• Usia 20-an

Sebenarnya, Anda tak perlu menunggu sampai tua untuk memakai eye cream dengan sifat anti-aging. Memasuki kepala dua, Anda sudah bisa mengaplikasikannya sebagai bagian dari skincare. Sayangnya, masih banyak orang yang melewatkan eye cream untuk anti aging lokal dan lebih memilih krim mata standar saat mendapati kantung mata atau kulit kusam saja.

Pencegahan tanda-tanda penuaan dini dapat dilakukan dengan eye cream yang memiliki kandungan pelembap. Tujuannya adalah mengoptimalkan kelenjar minyak yang dapat membantu menurunkan risiko kulit kering. Dalam pemakaian jangka waktu lama, mata Anda pun bakal terlihat lebih segar.

• Usia 30-an

Sebagian tanda-tanda penuaan dini sudah muncul saat Anda memasuki usia 30-an. Memang belum kentara, tetapi cukup meresahkan karena Anda masih tergolong aktif beraktivitas. Oleh karena itu, jenis eye cream yang digunakan pun tak bisa disamakan dengan yang Anda aplikasikan di usia 20-an. Carilah yang mampu mengatasi gejala seperti garis halus hingga keriput samar di sekitar mata.

Ketika mencari eye cream, pastikan produk tersebut sudah mengandung peptides untuk meningkatkan produksi kolagen. Kandungan lain seperti vitamin B3 kompleks, vitamin C, dan vitamin E pun diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus menangkal serangan radikal bebas.

• Usia 40-an

Gejala-gejala seperti lingkaran hitam dan garis-garis halus sudah semakin terlihat, bahkan sulit Anda samarkan. Namun, bukan berarti Anda tak bisa mengenakan eye cream. Produk ini tetap dibutuhkan untuk memberikan kesan segar pada wajah. Untuk itu, gunakan krim dengan kandungan retinol supaya produksi kolagen tak jatuh drastis.

Formula eye cream untuk kelompok usia ini relatif kompleks dibandingkan dua kelompok usia sebelumnya. Beberapa di antaranya sudah memakai bahan tertentu yang membantu pembentukan protein untuk meminimalkan munculnya kerutan dan mengatasi kekeringan di sekitar mata.

Sudah mendapatkan gambaran eye cream untuk anti aging lokal berdasarkan usia? Dampingi juga dengan pemakaian produk skincare lain dan konsumsi makanan menyehatkan. Jadi, kulit wajah bisa terlihat lebih segar dan cerah secara alami.

1 komentar: