My Sassy Girl vs Remake, Mana yang Lebih Kamu Suka?


Pasti kamu sudah pernah nonton film My Sassy Girl yang tayang tahun 2001 lalu dan menjadi salah satu film tersukses dalam sejarah perfilman Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh aktor kawakan Cha Tae-hyun (berperan sebagai Kyun Woo) dan aktris cantik Jun Ji-hyun (berperan sebagai The Girl) ini nyatanya masih populer dan digemari oleh banyak penonton di seluruh dunia, lho. Bahkan cerita dan alurnya sendiri dapat dikatakan menjadi inspirasi beberapa film dengan konsep serupa yang masih dapat kamu temui hingga sekarang.

Mengangkat tema komedi romantis membuat My Sassy Girl menjadi salah satu film favorit banyak orang. Berkisah tentang Kyun Woo yang jatuh cinta kepada seorang gadis misterius serta berhati dingin dan rela melakukan apapun demi mendapatkan hatinya. Pertemuan yang tidak disengaja serta rentetan kejadian lucu nan tragis yang menimpa mereka berdua menjadi keseruan tersendiri hingga ending yang penuh dengan plot twist berhasil membuat penonton terkesima. 

Saking serunya dan relevan di kalangan anak muda, membuat My Sassy Girl di-remake berulang kali di berbagai negara berbeda, sebut saja Amerika, Jepang, Thailand hingga Indonesia. Jika dibandingkan dengan versi remake, tentu versi asli memiliki lebih banyak penggemar dan jauh lebih populer, namun bisa jadi versi remake masuk dalam daftar favoritmu sebagai selingan tontonan di akhir pekan. Yuk simak ulasannya.

● Tetap menggunakan nama judul asli

Beberapa film remake biasanya ada kemungkinan untuk mengganti judul film sebagai pembeda utama dengan yang asli. Namun, hal ini berbeda dengan My Sassy Girl, di mana sebagian besar film hasil remake menggunakan nama judul yang sama sekaligus memiliki struktur cerita yang tidak jauh berbeda. Di Amerika sendiri film remake My Sassy Girl dirilis tahun 2008 serta diperankan oleh Jesse Bradford dan berlatar di Central Park, New York City. Meski berbeda latar tempat namun konsep cerita dan judul tetaplah mengikuti film aslinya.

● Diadaptasi di Indonesia dan diperankan oleh aktris muda berbakat

Pada Desember tahun lalu, Falcon Pictures mengumumkan bahwa My Sassy Girl versi Indonesia sedang dalam tahap produksi. Jefri Nichol dan Tiara Andini, dua artis berbakat ini akan menjadi pemeran utama dan beradu akting mengikuti cerita asli yang kocak dan romantis. Peran Tiara Andini sendiri dalam film ini akan menjadi debut aktingnya dalam dunia perfilman, sehingga banyak penggemar yang menantikan karya terbaru dari Tiara Andini yang sebelumnya terkenal melalui ajang pencarian bakat bernyanyi.

● Sekuel yang tidak terlalu populer

My Sassy Girl memang sangat populer dan sering kali di-remake, namun tahukah kamu jika ada sekuel dari film pertamanya yang berjudul My New Sassy Girl. Sayangnya, meski masih dibintangi oleh aktor yang sama yakni Cha Tae-hyun, namun sekuel My Sassy Girl tidak seterkenal dan sesukses film pertamanya. Selain karena ada pergantian pemeran utama wanita, chemistry antara pemeran dan plot cerita dinilai masih kalah jauh. 

Buat kamu yang kanget berat dengan film My Sassy Girl (2001) bisa banget nih menontonnya di aplikasi VIU. Jangan lupa untuk berlangganan paket bulanan VIU, agar kamu bisa menonton sepuasnya dan akses semua konten premium tanpa jeda iklan. Yuk, nonton di VIU!

Posting Komentar

0 Komentar